hi everyone ! welcome to my blog ! please read hopefully not bored :)

Kamis, 23 Desember 2010

Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat kecil untuk Tuhan, surat terakhir gadis remaja penderita kanker ganas.
Tuhan..andai aku bisa kembaliaku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padakuterjadi pada orang lain

tuhan ..
berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
agar aku bisa memberikan arti hidupku
kepada siapapun yang mengenal aku

tuhan..
surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
andai aku bisa kembali
ke dunia yang yang kau berikan padaku
keke

KISAH NYATA GADIS BERUSIA 13 TAHUN BERTAHAN HIDUP DARI KANKER GANAS PALING MEMATIKAN DI DUNIA

sebuah cuplikan sedikit yang talah saya dapatkan

seorang remaja penderita kanker Rabdomiosarkoma atau kanker jaringan lunak. Sebuah kanker ganas yang menyerang pada bagian wajah seorang gadis remaja bernama Gita Sesa Wanda Cantika. Umurnya masih 13 tahun saat dokter mengatakan kepada ayahnya bahwa putrinya hanya dapat bertahan selama 5 hari bila tidak melakukan operasi segera.


Perjuangan Keke melawan kanker membuahkan hasil, Kebesaran Tuhan membuatnya dapat bersama dengan keluarga serta sahabat yang ia cintai lebih lama. Keberhasilan Dokter Indonesia menyembuhkan kasus kanker yang baru pertama kali terjadi pada putri Indonesia ini menjadi prestasi yang membanggakan sekaligus membuat semua Dokter di Dunia bertanya-tanya. Namun kanker itu kembali setelah sebuah pesta kebahagiaan sesaat, Keke sadar nafasnya di dunia ini semakin sempit. Ia tidak marah pada Tuhan, ia bersyukur mendapatkan sebuah kesempatan untuk bernafas lebih lama dari vonis 5 hari bertahan hingga 3 tahun lamanya. Dokter menyerah terhadap kankernya, di nafasnya terakhir ia menuliskan sebuah surat kecil kepada Tuhan. Surat yang penuh dengan kebesaran hati remaja Indonesia yang berharap tidak ada air mata lagi di dunia ini terjadi padanya, terjadi pada siapapun.

Dan akhirnya nafasnya telah berakhir 25 desember 2006 tepat setelah ia menjalankan ibadah puasa dan idul fitri terakhir bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya

buat semuanya bagi yang belum baca jangan lupa baca novel "surat kecil untuk tuhan". kisahnya mengahrukan banget, seru deh. dan banyak banget hikmah yang bisa kita dapat dari novel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar